5 Pemain Terbaik Menurut Jack Wilshere, 3 Arsenal, 1 Liverpool, 1 Man Utd

5 Pemain Terbaik Menurut Jack Wilshere, 3 Arsenal, 1 Liverpool, 1 Man Utd

Gila Bola – Pemain gagal Arsenal Jack Wilshere menyusun para pemain terbaik pilihannya di Liga Inggris, memasukkan lima pemain The Gunners dan West Ham United, serta dua legenda dari klub rival Manchester United dan Liverpool yang bermain bersamanya di timnas Inggris.

Pada usia muda, gelandang Inggris Jack Wilshere mendapatkan pujian karena talenta dan bakatnya yang besar, dengan kontrol bola yang mengesankan, akurasi umpannya yang ciamik, serta kemampuan tekel yang cukup bagus. Dia memulai karirnya di Arsenal pada tahun 2008 dan sempat diharapkan menjadi legenda satu klub. Sayang talentanya gagal berkembang sesuai ekspektasi dan akhirnya dilepas bebas transfer ke West Ham United pada 2018, sebelum kini berstatus sebagai pemain tanpa klub.

Selama hari-harinya terbaiknya, gelandang 28 tahun itu telah bermain dengan banyak pemain hebat yang menjadi rekan setimnya baik di level klub, utamanya bersama The Gunners maupun di level internasional bersama skuad The Three Lions.

Ditanya siapa saja pemain terbaik yang pernah merumput bersamanya, Jack Wilshere mengatakan pada talkSPORT, “Yang pertama adalah pilihan mudah bagi saya, Cesc Fabregas. Sebelum saya masuk ke tim, ketika saya pergi ke ruang ganti, dia sangat brilian di mata saya. Dia adalah orang menarik perhatian semua pemain di akademi.”

Berita Bola Terbaru:
5 Pemain Terbaik Menurut Jack Wilshere, 3 Arsenal, 1 Liverpool, 1 Man Utd
Manchester United Disindir Eks Spurs Soal Cavani
Arsenal Disarankan Ganti Ozil Dengan Pemain Ini
Bruno Fernandes Tunjukkan Karakter Kapten, Marahi Rekan Setim dan Salahkan Solskjaer

“Ketika saya berbagi ruang ganti, dia adalah kapten tim, merangkul saya, dan dia adalah sosok yang brilian. Akhirnya saya masuk ke tim dan bermain di sampingnya. Saya melihatnya mengontrol permainan, menciptakan 10 hingga 12 peluang mencetak gol tiap pertandingan.”

Baca:  Liverpool Sambut Tiga Pemainnya yang Cedera Jelang Musim Baru

“Untuk seseorang yang tidak terlalu cepat atau memiliki fisik kuat, dia memainkan sepak bola dengan cerdas. Sungguh luar biasa untuk menyaksikan bagaimana dia bermain dan mengontrol permainan.”

Dua eks gelandang Arsenal lain, Santi Cazorla dan Thomas Rosicky, juga menghadirkan kekaguman bagi gelandang dengan 34 caps bersama timnas Inggris tersebut.

Jack Wilshere melanjutkan, “Santi Cazorla datang dan dia adalah sosok yang lucu. Dia tidak terlalu peduli. Makan apa yang dia inginkan. Melakukan apa yang dia inginkan. Ketika dia pergi ke lapangan, ia seperti anak kecil, selalu tersenyum. Kami biasa mengambil bola mati dan pelatih akan berkata ‘Tidak, tidak, biarkan Santi yang akan mengeksekusinya’. Dia pemain yang istimewa.”

“Sementara Thomas Rosicky terus cedera yang sangat mengganggu karirnya, tetapi ketika dia kembali, rasanya seperti tidak pernah terjadi apapun pada dirinya sebelumnya. Dia kembali lebih kuat.”

Dua eks rekan timnas Inggris bagi Jack Wilshere adalah mantan kapten Liverpool Steven Gerrard dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Manchester Wayne Rooney.

“Dia memiliki segalanya,” Jack Wilshere melanjutkan. “Saya memiliki jersey Wayne Rooney dan saya kemudian bergabung dengan tim internasional Inggris dan dia adalah salah satu pemain yang sudah ada di sana kala itu. Tidak banyak pemain yang bisa beralih dari pemain No 9 yang tiba-tiba bisa berlari ke belakang dan bermain sebagai seorang gelandang bertahan.”

“Ketika saya bermain dengan Steven Gerrard, kualitasnya kala itu sudah sedikit menurun. Dia bukan gelandang box-to-box seperti yang saya lihat dalam video-videonya. Saat saya bermain dengannya, dia adalah pemain No 4. Saya belum pernah melihat seseorang secara konsisten melakukan kontrol dan mengirimkan bola-bola secara luar biasa dengan kakinya.”

Baca:  Tottenham 3-0 LASK, Para Pemain Baru Spurs Tampil Apik

Sumber: 5 Pemain Terbaik Menurut Jack Wilshere, 3 Arsenal, 1 Liverpool, 1 Man Utd
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola