Cedera Ansu Fati Lebih Parah dari Perkiraan

Cedera Ansu Fati Lebih Parah dari Perkiraan

DBasia.news – Ansu Fati harus mengalami kemunduran dalam proses pemulihan dari cedera lutut serius yang dialaminya. Fakta tersebut membuat sang pemain diragukan bisa tampil di pertandingan 16 besar Liga Champions antara Barcelona dan Paris Saint-Germain.

Anak muda berusia 18 tahun itu telah absen sejak awal November tahun lalu, dengan penampilan terakhirnya saat Los Blaugrana mengalahkan Real Betis 5-2.

Sebelum cederanya, produk asli La Masia tampil menawan dengan lima gol dalam 12 pertandingan.

Setelah sukses membobol skuat senior timnas Spanyol, banyak hal hebat lainnya yang diharapkan dari sosok bertalenta ini. Namun, kemajuan impresifnya terhenti karena masalah cedera serius.

TV3 mengabarkan bahwa Fati terpaksa menjalani operasi lagi. Operasi lebih lanjut ini dimaksudkan untuk memungkinkan dia pulih sepenuhnya dari cederanya.

Beberapa sumber mengatakan kepada Goal bahwa tidak ada operasi kedua yang dilakukan, tetapi dapat dipastikan bahwa Fati mengalami ketidaknyamanan di lututnya dan tindakan lebih lanjut harus dilakukan.

Dengan begitu, kecil kemungkinan dia akan kembali ke lapangan dalam waktu dekat. Hal ini tentunya menjadi tamparan keras bagi skuad Ronald Koeman yang akan menghadapi agenda padat beberapa hari ke depan.

Barca akan bertandang ke Real Betis pada hari Minggu sebelum mengalihkan perhatian mereka ke semifinal Copa de Rey melawan Sevilla.

Blaugrana juga harus menjaga performa bagusnya pada laga melawan Alaves pada 13 Februari guna menjaga momentum di jalur kemenangan, disusul tiga hari kemudian melawan PSG di babak 16 besar Liga Champions. Kemungkinan besar Fati tidak akan dimasukkan ke dalam skuad pada pertandingan tersebut.

Barca sebelumnya berharap calon pemainnya bisa kembali berlatih pada akhir Januari, namun nyatanya masih jauh dari semangat.

Baca:  Harry Maguire Senang dengan Kebangkitan Manchester United

Menghindari operasi tentunya akan menjadi kabar baik bagi Barca, karena bisa mengakhiri musim Fati pada periode 2020/21. Namun perkembangannya masih akan terlihat lagi seberapa siapnya dia untuk kembali tampil bersama Lionel Messi cs.

Postingan cedera Ansu Fati lebih parah dari perkiraan muncul pertama kali di DBAsia News.