Isco Pilih Bereuni dengan Eks Pelatih Real Madrid

Isco Pilih Bereuni dengan Eks Pelatih Real Madrid

Bola Gila – Isco telah membuat keputusan terkait karirnya, memilih untuk bersatu kembali dengan mantan pelatih Real Madrid yang saat ini melatih Sevilla, Julen Lopetegui.

Pemain berusia 28 tahun itu memilih hengkang dari Bernabeu pada akhir musim ini, dan secepatnya bergabung dengan klub Lopetegui – pelatih yang dinilai mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya di lapangan.

Berdasarkan KAMIMantan pemain Malaga itu memutuskan bergabung dengan Lopetegui di Sevilla, karena hanya pelatih yang selalu mendukungnya.

Bersama Lopetegui, sang pemain telah mencatatkan beberapa pertandingan berkesan untuk timnas Spanyol pada musim 2017/18, yaitu saat ia bermain dalam kemenangan 3-0 La Roja atas Italia di Bernabeu, tepat saat skornya mencapai a tinggi Transfermarkt, yaitu hingga 90 juta euro.

Berita Sepak Bola Terbaru
Isco memilih reuni dengan mantan pelatih Real Madrid
Manchester United Diragukan Juara Liga Inggris
Arsenal Sambut Thomas Partey Datang ke Brighton
Chelsea terus didorong untuk melepas pemain veteran

Di musim itu, Isco mendapat dukungan penuh dari Zinedine Zidane. Pelatih berusia 49 tahun itu bahkan mengorbankan Gareth Bale pada final Liga Champions yang digelar di Cardiff – pada 2017 saat Madrid bertemu Juventus dan menang 4-1, dan juga di Kiev setahun kemudian, saat Madrid menang 3-1 atas Liverpool.

Sekarang semuanya telah berubah. Zidane sudah tidak mempercayai Isco lagi, dan itu terbukti musim ini, dimana sang pemain baru memulai tiga pertandingan. Performanya justru semakin menurun, seperti halnya nilainya di bursa transfer yang juga anjlok, bahkan hanya 20 juta euro.

Namun, beberapa tim besar di Eropa tertarik untuk mengontraknya. Kontraknya di Madrid hanya akan berakhir pada 2022, dan sang pemain sendiri yang ingin meninggalkan pasar bulan depan.

Baca:  Leroy Sane Masuk-Keluar di Leverkusen, Ini Alasan Pelatih Bayern Munchen

Tetapi Zidane menolak, dan dia telah menjelaskan kepada klub bahwa dia membutuhkan pemain cadangan karena banyaknya pemain yang cedera saat ini. Jika pemain bernama lengkap Francisco Roman Alarcon Suarez itu hengkang pada Januari mendatang, skuadnya bakal kehilangan lebih banyak personel.

Tetapi jika Isco pergi pada bulan Juni, Madrid tidak akan menghentikannya untuk pergi dan menuntut harga yang wajar dalam transfernya. Madrid siap meminta pembayaran 15 juta hingga 20 juta euro dari Sevilla.

Sang pemain memperbarui kontraknya saat ini pada September 2017, tak lama setelah skuad Zidane memenangkan dua gelar, La Liga dan Liga Champions. Kontrak tersebut kemudian berakhir pada 2018, dan klub telah memperbaruinya selama empat tahun, berlaku hingga 2022.

Sang pemain yakin dia akan tetap menjadikan sepak bola sebagai panggungnya untuk tahun-tahun mendatang. Ketika berusia 29 tahun pada April tahun depan, Isco kemungkinan masih memiliki setidaknya tiga musim tersisa untuk menunjukkan performanya.

Bersama Sevilla diyakini permainannya akan terus berkembang, sehingga bisa menyelamatkan bakat dan terus mengasah kualitas permainannya. Lopetegui tentunya akan menyambut baik kesempatan ini, sementara sang pemain akan dekat dengan kampung halamannya, Malaga.