Liverpool Sulit Tembus Pertahanan Southampton

Liverpool Sulit Tembus Pertahanan Southampton

DBasia.news – Liverpool kalah 1-0 ketika mereka mengunjungi markas Southampton pada Minggu 17 Liga Premier 2020-2021, di St. Petersburg. Stadion Maria, Selasa (5/1) dini hari WIB. Di laga itu, The Reds tampak kesulitan membongkar kokohnya pertahanan tuan rumah.

Satu-satunya gol Southampton tercipta di menit ke-2. Danny Ings menyelesaikan operan James Ward-Prowse.

Usai gol tersebut, Liverpool langsung melancarkan serangkaian serangan. Total, peluang yang tercipta mencapai 17. Sayangnya, hanya satu yang membuahkan gol.

Tendangan tepat sasaran Liverpool terjadi pada menit ke-75 melalui Sadio Mane. Itu adalah penantian terlama Liverpool untuk mendapatkan tembakan tepat sasaran sejak pertandingan Liga Premier pada bulan Desember 2015 melawan Newcastle. Saat itu, peluang baru tepat sasaran tercipta pada menit ke-89.

Statistik tersebut menjadi bukti bahwa Liverpool kesulitan membongkar pertahanan Southampton. Bahkan, Jurgen Klopp menurunkan trio penyerang maut, Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino untuk mendulang gol.

Pertahanan Southampton yang sulit ditembus tak lepas dari penampilan apik Jack Stephens. Bek Liverpool beberapa kali menggagalkan penyerang Liverpool.

Dengan hasil itu, tren negatif Liverpool terus berlanjut. The Reds tidak pernah menang dalam dua pertandingan sebelumnya.

Selain itu, posisi Liverpool juga terancam digeser oleh Manchester United. Setan Merah akan mengungguli poin Liverpool jika menang setidaknya imbang di laga ke-17.

Tiang kesulitan yang dihadapi Liverpool untuk menembus pertahanan Southampton muncul pertama kali di DBAsia News.

Baca:  Liverpool Tak Salahkan Siapapun dalam Kekalahan di Community Shield