Man City Bukan Kandidat Juara Liga Champions jika Lihat Performa Bayern Munchen

Man City Bukan Kandidat Juara Liga Champions jika Lihat Performa Bayern Munchen

DBasia.news – Alih-alih Manchester City, Pep Guardiola memandang juara bertahan Bayern Munich lebih layak menjadi favorit di Liga Champions musim ini.

City melanjutkan performa trengginasnya dengan mengalahkan Borussia Monchengladbach 2-0 di leg pertama babak 16 besar UCL, Kamis (25/2) dini hari WIB, dengan mengumpulkan 19 kemenangan tanpa putus di semua kompetisi.

Wajar jika Bernardo Silva dkk. mulai diprediksi akan merealisasikan quadruple winners, termasuk menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Namun, Guardiola enggan mengatakan apa-apa dan merasa Bayern, yang ia bina dari 2013 hingga 2016, harus dicap sebagai kandidat terkuat untuk kembali berkuasa di Eropa. Seperti City, skuad Hansi Flick juga sudah melangkah satu kaki ke perempat final usai mengalahkan tuan rumah Lazio 4-1.

“Ketika saya melihat Bayern Munich, saya tidak berpikir kami adalah favorit. Target saya adalah [mengalahkan] West ham dalam tiga hari ke depan, ”ucap Guardiola kepada BT Sport.

“Jika orang mengatakan kami favorit, kami harus menerimanya, tapi ini adalah tim yang baru mencapai semifinal dalam sejarahnya. Tapi kalau orang bilang begitu, oke, kita harus menerimanya. "

Meski menang meyakinkan atas Gladbadh di Budapest, sang pelatih mengaku masih ada yang kurang dari penampilan City.

“Secara umum kami mengontrol permainan. Sayangnya hari ini kami tidak cukup tajam di depan,” kata Guardiola.

"Ini adalah sesuatu yang harus kami tingkatkan dalam kompetisi ini. Di depan kami harus lebih tajam. Dalam kompetisi ini Anda harus sempurna untuk memastikan Anda lulus."

Postingan Man City bukanlah kandidat juara Liga Champions jika melihat performa Bayern Munich tampil lebih dulu di DBAsia News.

Baca:  Meski Semakin Terpuruk, Marco Bielsa Enggan Ganti Gaya Bermain Leeds United