Perkenalkan Wonderkid Mahal Barcelona Ilaix Moriba, Siap Main Nanti Malam!

Perkenalkan Wonderkid Mahal Barcelona Ilaix Moriba, Siap Main Nanti Malam!

Gilabola.com – Ronald Koeman memasukkan nama Ilaix Moriba ke dalam skuad Barcelona untuk pertandingan melawan Granada tapi siapa yang berusia 17 tahun ini?

Ilaix Moriba, pesepakbola yang masih berusia 17 tahun, digadang-gadang menjadi pemain muda yang akan menjadi bintang besar di masa depan.

Barcelona yang sadar akan kemampuan Moriba dan klub asal Catalonia itu langsung memagari sang pemain dengan klausul pelepasan Rp 1,7 triliun dan kontraknya harus diperpanjang pada 2022.

Awalnya, pemain kelahiran Republik Guinea itu sebenarnya bermain untuk klub rivalnya, RCD Espanyol sejak usia tujuh tahun, namun tak butuh waktu lama bagi Barcelona untuk membujuknya ke La Masia.

Berita Sepak Bola Terbaru
Memperkenalkan Wonderkid Barcelona Ilaix Moriba yang mahal, siap bermain malam ini!
Juventus vs Sassuolo: Andrea Pirlo kehilangan tiga bek karena sakit
Emile Smith Rowe diprediksi akan sebaik Jadon Sancho & Phil Foden
Arteta dibuang ke OGC Nice, Saliba: Saya pantas mendapatkan kesempatan di Arsenal

Namun staf kepelatihan Ronald Koeman menyadari potensi Moriba, sehingga ia diberi kesempatan untuk membuktikan dirinya di tim utama.

Kemampuannya dalam memainkan bola dan fisiknya sebagai gelandang mampu membuatnya ikut menyerang, terutama memasuki kotak penalti lawan.

Dia bisa bertindak sebagai poros atau sebagai gelandang serang, dan dikatakan memiliki kemampuan yang sama dengan bintang Manchester United Paul Pogba.

Dalam pertandingan dengan tim Barcelona B, Ilaix Moriba pernah mencetak tiga gol ke gawang tim Castilla Real Madrid pada 2018.

Bahkan, dia telah terlibat dalam beberapa sesi latihan bersama tim inti dan masuk dalam tim inti saat persiapan pramusim kemarin.

Namun pada laga versus Granada, Minggu (10/01) dini hari WIB besok Ilaix Moriba berpeluang melakoni debutnya dalam laga resmi berseragam Azulgrana.

Baca:  Barcelona Bersatu Pulihkan Pemain Ini dari Depresi Usai Kalah Lawan PSG

Kabarnya kepergian Carles Alena ke Getafe dengan status pinjaman memberi Moriba kesempatan untuk melakukan debutnya di Liga Spanyol bersama tim utama dan juga membayar kepercayaan yang diberikan kepada Ronald Koeman.