Thomas Tuchel Bangkitkan Performa Chelsea

Thomas Tuchel Bangkitkan Performa Chelsea

DBasia.news – Chelsea melanjutkan momentum bermain di bawah arahan Thomas Tuchel. The Blues terbaru mengakhiri rekor tidak pernah menang mereka di Anfield, markas Liverpool dalam pertandingan Premier League.

Chelsea menang 1-0 atas Liverpool pada Jumat (05/03) dini hari WIB melalui gol tunggal Mason Mount pada menit ke-42. Liverpool mendominasi penguasaan bola tetapi hanya sekali melepaskan peluang tepat sasaran yang tidak benar-benar menguji Edouard Mendy.

Chelsea, yang telah menjauh dari empat besar, sekarang kembali ke sana. Cesar Azpilicueta dkk berada di urutan keempat klasemen dengan 47 poin, sedangkan Liverpool di urutan ketujuh dengan koleksi 43 poin.

Rekor impresif Chelsea tak lepas dari peran manajer Jerman Thomas Tuchel. Sejak menggantikan Frank Lampard pada Januari, Chelsea telah meningkatkan pola permainan dan kepercayaan diri mereka.

Berdasarkan Opta hanya Manchester City yang memenangi lebih banyak poin (24 poin) daripada Chelsea (18 poin) sejak Tuchel melatih delapan pertandingan sebelumnya. Sementara Lampard hanya meraih tujuh poin dari delapan pertandingan terakhirnya memimpin klub.

Kemenangan melawan Liverpool juga memastikan Chelsea tak terkalahkan atau tak terkalahkan dalam 10 pertandingan pertama bersama Tuchel (tiga seri dan tujuh kemenangan). Ditambah kebobolan dua gol, delapan clean sheet, dan mencetak 11 gol.

"Kami bermain dengan keberanian, mengalami momen-momen hebat dengan bola, mengalami saat-saat yang kami butuhkan untuk menderita, tidak pernah kehilangan sikap dan keinginan serta kemenangan yang pantas dan performa yang luar biasa," kata Tuchel.

“Itu adalah penampilan tim yang sangat bagus. Mereka mengajukan banyak pertanyaan dan kami butuh jawaban. Setiap orang sangat berani dan semua orang tajam. Ini permainan enam poin karena yang lain kalah. Balapan sudah dimulai, masih ada 11 pertandingan lagi. "

Baca:  Simeone Akui Akan Sulit Pertahankan Performa Sensasional Atletico Madrid

"Kami selangkah demi selangkah. Kami tidak pernah bisa istirahat dan tidak pernah merayakan, tidak ada waktu," kata mantan pelatih PSG itu.

Chelsea tak bisa terlena dengan euforia kemenangan di Anfield terlalu lama. Pasalnya, mereka masih akan bermain melawan Everton (09/03) dan Leeds United (13/03) sebelum memainkan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid (18/03).

Postingan Thomas Tuchel mengangkat performa Chelsea muncul pertama kali di DBAsia News.