Tottenham Hotspur Bakal Panaskan Empat Besar

Tottenham Hotspur Bakal Panaskan Empat Besar

Bola Gila – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menyebut Tottenham Hotspur bisa memberikan kejutan di sisa laga Premier League 2020/21.

Setelah sukses memulangkan Gareth Bale dan mendapatkan beberapa pemain yang diincar pada bursa transfer musim panas 2020, klub asal London Utara itu dinilai mampu memberikan persaingan di Liga Inggris.

Namun belakangan performa Tottenham Hotspur kurang bagus di liga dimana mereka menelan tiga kekalahan beruntun masing-masing melawan Liverpool, Brighton dan Chelsea. Bahkan setelah menang atas West Brom, pertandingan mereka selanjutnya kembali meraih hasil negatif dalam dua laga tandang melawan Manchester City dan West Ham United.

Alhasil, membuat rival abadi Arsenal itu terlempar dari tujuh besar dan dianggap tidak lagi menjadi pesaing untuk mengamankan empat besar Liga Inggris musim ini. Namun, setelah rekor buruk mereka mampu bangkit kembali dalam dua laga terakhir dengan menang dan tanpa kebobolan.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Tottenham Hotspur akan memanaskan empat besar
Jürgen Klopp tak ingin mencari alasan buruknya rekor Liverpool di Anfield
Guardiola Ungkap Kekuatan Ruben Dias

Momentum positif yang ditunjukkan Tottenham Hotspur membuat Rio Ferdinand yakin punya peluang finis di empat besar, tapi jika sisa pertandingan tak terpeleset lagi.

Berbicara dengan BT Sports, Rio Ferdinand mengatakan itu bukan soal performa. Menurutnya, kini soal perolehan poin di klasemen dan menurutnya Spurs masih punya peluang finis di empat besar Liga Inggris pada musim 2020/21.

Namun, eks bek Manchester United itu menilai hal tersebut jika Tottenham Hotspur mampu mempertahankan tren positifnya baik di kandang maupun tandang. Ia optimistis rival Arsenal, Ferdinand, berpotensi menembus empat besar karena didukung pemain lini depan yang bagus. Dengan demikian, itu bisa menjadi ancaman bagi tim mana pun.

Baca:  Tottenham 3-0 LASK, Para Pemain Baru Spurs Tampil Apik

Rio Ferdinand menyebut tim asuhan Jose Mourinho sudah mulai tidak diperhitungkan para ahli karena performanya yang tidak konsisten. Namun, dengan dua hasil positif terakhir mereka menjadi tim yang memiliki momentum untuk kembali naik ke puncak. Menurutnya, mereka tidak lepas dari jangkauan apalagi jika berhasil menjuarai Piala Liga musim ini.

Sebagai informasi, Tottenham Hotspur kini berada di peringkat delapan klasemen Liga Inggris dan hanya memiliki selisih satu poin dengan Liverpool yang berada di peringkat ketujuh.